LINGKUNGAN

Tulisan ini di produksi ditengah kemacetan ibukota, didalam sebuah angkot, dibumbui debu jalanan, dan dilengkapi siraman keringat dari mentari yang bersinar terik. —————————————————– ▪▪ ——————————————————————– Disclaimer : Maksud dari tulisan ini bukan untuk riya, ujub, narsis, semata-mata hanya cara untuk bersyukur dan sebagai self reminder untuk selalu berbenah diri serta mempererat hubungan dengan yang kuasa. Pernah gak […]

Read more "LINGKUNGAN"

SCANNING

Holla!! Welkombek tu #dedinisopini. Di session opini kali ini saya mau sedikit (cerita) bahas tentang bentuk tubuh atau bahasa kerennya gendut atau kurus. Karna cukup bosen denger orang ngomong “eh lo gendutan ya din” atau “Lo kok kurusan sih” atau “gue gak mau makan ah, mau ngurangin makan, mau diet badan gue udah melar banget”. […]

Read more "SCANNING"

Jakarta Dalam Prespektif

Siapa sih orang Indonesia yang gak tau Jakarta. Ibukota negara cuy, titik poin pemerintahan alias pemerintahan Indonesia terpusat di Jakarta. Kalo mau tau Indonesia ya lihat Jakarta aja yang dimana orang dari ujung paling barat sampai ujung paling timur, selatan, utara itu ada di Jakarta. Gak usah ditanya lagi gimana sesak dan crowdednya Jakarta. Dan […]

Read more "Jakarta Dalam Prespektif"

Dunia Baru Aktivitas Baru

Haloohaa … 😀 Sepertinya sudah lama sekali saya menganak tirikan blog ini, alasan klasik yang selalu dikatakan setiap orang ketika mereka tidak pernah lagi membelai blognya adalah karena mereka tak mempunyai cukup waktu untuk sekedar mengetik sepatah dua patah kata diblognya. Yap begitu juga dengan saya, aktivitas saya yang semakin padat membuat saya terpaksa membiarkan […]

Read more "Dunia Baru Aktivitas Baru"

Penerus Pandangan

Penerus Pandangan

Kacamata. Ya benda itu adalah penerus pandanganku. Lebih kurang 7 tahun Ia  telah menjadi sahabat mataku. Pencerah pandanganku disaat buram melanda mataku. Penjelas disaat samar mulai melekat dimataku. Dan sebagai penutup lingkar dibawah mata yang kian hari semakin menghitam.

Entah berapa lama lagi aku memakainya sebagai penerus pandanganku. Entah berapa tahun lagi aku harus menggantungkan penglihatanku dibalakangnya. Aku tak tahu, atau mungkin aku ditakdirkan untuk selalu bersahabat dengannya sampai mataku  tertutup untuk selamanya ?

Bertambah tahun, bertambah usia minus dimataku pun selalu bertambah. Setiap tahun aku harus menyiapkan budget untuk mengganti lensanya. Berat memang rasanya jika aku harus meninggalkan benda ini. Tingkat percaya diri pun menurun drastis ketika aku mencoba untuk melepaskannya dari wajahku.  Bukan hanya karena pandanganku yang menjadi  samar tetapi lingkar hitam dibawah mataku juga kelihatan lebih jelas.

Ah, ya sudahlah tak apa juga jika ia ditakdirkan menjadi sahabatku untuk selamanya. Atas nama penglihatan dan lingkar hitam aku ucapkan beribu terimakasih padamu, kacamata. 🙂

Read more "Penerus Pandangan"

Adaptasi

Adaptasi. Bagiku satu kata yang mudah diucapkan tapi untuk aksi benar-benar sulit. Entah mengapa aku selalu sulit  lepas dari jerat kata itu.  Lingkungan baru, orang baru, mitra baru, hubungan baru itu masalahnya. Terlebih lagi jika mereka itu lebih tua atau lebih senior daripada aku, selalu saja ada bibit masalah dan omongan-omongan negatif yang berlarian dibelakangku. […]

Read more "Adaptasi"

Unforgettable moment

Unforgettable moment

Inilah potret terakhir wajah-wajah calon pendekar UN 2013 sehari sebelum peperangan dimulai. Wajah yang sok pasang senyum manis padahal hati dan pikirannya sedang harap-harap cemas 😀
Namun kini semuanya telah usai, wajah-wajah ini berbangga karena telah berhasil menaklukan segelintir soal-soal UN 2013.
Kini semuanya telah tinggal kenangan, wajah-wajah ini telah berubah menjadi wajah para pencari kesuksesan dan wajah para perantau.
Namun aku selalu berharap dapat bertemu kembali dengan wajah-wajah ini kelak setelah menjadi wajah dengan senyum kesuksesan. Amin 🙂

Read more "Unforgettable moment"