Adaptasi

Adaptasi. Bagiku satu kata yang mudah diucapkan tapi untuk aksi benar-benar sulit.
Entah mengapa aku selalu sulit  lepas dari jerat kata itu.  Lingkungan baru, orang baru, mitra baru, hubungan baru itu masalahnya.
Terlebih lagi jika mereka itu lebih tua atau lebih senior daripada aku, selalu saja ada bibit masalah dan omongan-omongan negatif yang berlarian dibelakangku.
Gaya bahasaku yang ceplas-ceplos dan berusaha untuk  friendly terkadang itu pemicunya.
Oh tuhan kapankah masalah ini berakhir ?

Iya memang setiap orang punya pandangan dan sifat yang berbeda tapi apakah harus sampai seperti itu?  Mengabaikan,  menjauhi, bully hanya itukah yang bisa mereka orang-orang dewasa lakukan ?

Aku sudah coba membuang sifat burukku namun tetap saja omongan-omongan orang sensitif muncul. Apakah omongan atau gaya bahasa yang sekarang aku gunakan belum cukup merubah image ku dimata mereka ?

Jujur saja aku lelah dengan semuanya, kapan image ku berubah baik dimata mereka ? Sikap yang seperti apa lagi yang harus aku gunakan ? Bahasa mana lagi yang harus aku ucapkan ? Tata krama yang bagaimana lagi yang harus aku terapkan ?  -_-

*12 feb 14*

2 pemikiran pada “Adaptasi

Tinggalkan Balasan

